Kamis, 22 September 2011

Istiqomah (Lima Action)



Ron Scolastico, seorang guru yang hebat, berkata, "Jika setiap hari kamu mengapak sebuah pohon yang sangat besar sebanyak lima kali dengan kapak yang sangat tajam, akhirnya, sebesar apa pun, pohon itu pasti akan tumbang." betapa sederhana dan hebatnya pernyataan itu!! dari hal itulah, tercipta sebuah hal yang di sebut "Lima Action". hal itu berarti bahwa, setiap hari, kita melakukan lima hal khusus yang mendukung pencapaian tujuan kita.

***

Suatu hari Carolyn berkunjung ke Lake Arrowhead untuk melihat sebuah keajaiban alam. Berhektar-hektar ladang bunga bakung yang menghampar sejauh mata memandang. mulai dari puncak gunung sampai ke lembah, diantara pepohonan dan semak belukar, mengikuti permukaan daratan, membentang sungai kelopak-kelopak bakung yang cemerlang.

sebuah permadani warna-warni kuning yang indah. mulai dari warna gading yang paling bias, rona jeruk yang paling kuning, sampai nuansa merah muda kekuningan, dan oranye yang paling cerah. tampaknya ada lebih dari sejuta tunas bakung yang ditanam di lokasi alam nan indah itu. pemandangan yang sangat memukau.

Carolyn sangat terkejut dan kagum dengan pemandangan tersebut, dan bertanya-tanya, begitu hebatnya pekerjaan orang-orang yang telah membuat begitu banyaknya bunga ini.

ketika sampai di tengah-tengah tempat ajaib itu, mereka akhirnya sampai di sebuah papan tanda bertuliskan : "jawaban bagi semua pertanyaan yang aku tahu sedang Kau tanyakan." Jawaban pertama adalah : "Satu perempuan - dua tangan, dua kaki, dan sangat sedikit otak." Yang kedua adalah "Satu per satu." Yang ketiga : "Dimulai pada tahun 1958."

satu orang perempuan telah selamanya mengubah dunia dalam jangka waktu 40 tahun dengan menanam satu tunas setiap kali, setiap hari, satu per satu, dengan kedua tangannya.

Apa yang bisa Anda capai jika anda sedikitnya melakukan 1 - 5 hal setiap hari selama 40 tahun bagi pencapaian tujuan Anda. Jika anda menulis 5 halaman setiap hari, hal itu sama dengan 73.000 halaman tulisan - sama dengan 243 buku yang masing-masing bukunya terdiri atas 300 halaman.

Jika Anda menabung Rp 1.000 - Rp 5.000 setiap hari, hal itu akan menjadi Rp 14.600.000 - Rp 73.000.000, dan itu cukup untuk empat kali perjalanan keliling dunia!!!

Atau jika Anda menginvestasikan Rp 5.000 per hari, dengan bunga hanya 6% pertahun, di akhir 40 tahun, Anda akan sudah mengumpulkan kekayaan sebesar Rp 300.000.000!!!

Lima Action, bukankah itu prinsip sederhana yang cukup Ampuh???

***
Source : Success Principle

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm...
jadi istiqomah sma aj degan pribahasa "sdikit demi sedikit lama lama menjadi bukit"